Sabtu, 27 Mei 2017

Jemput Ia! Bukan Ditunggu.


Bismillah...
Assalamu'alaikum Sahabat Pena

#Jemput_ia. #Bukan_ ditunggu!
إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ

“Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” [Ar-Ra’d/13:11].

Ayat ini mengingatkanku pada masa abu-abu. Aku yg selalu ingin menggapai impian demi melihat senyuman orangtua. Sampai-sampai semua buku yang aku jilid dicantumkan ayat ini.

Selalu saja hati menjerit. Melihat tingkah yang tak pernah berubah. Hingga pada suatu hari, aku berbisik apakah ini ujian terbesarku. Ya, ujian itu ada dalam diriku.

Aku tahu Allah tidak akan mengubah seseorang. Kecuali perubahan itu di mulai dari diri sendiri. Ingin keluar dari zona nyaman itu. Tapi tetap saja terjerat dalam lingkarannya.

Semua orang punya kekurangan, tak ada yang sempurna. Tapi mengapa tidak berusaha mencapai kesempurnaan.

Sempat saja aku keluar dari zona nyaman itu, Berusaha. Dan lagi-lagi aku gagal. Baik! semua memang butuh perjuangan. Tak ada yang instan. Jadi tetaplah berusaha dan berikhtiar demi meraih kesempurnaan iman.

Seperti kata pak @ridwankamil "Perubahan itu harus dijemput. Ia tidak bisa ditunggu!"

Bangkitlah tanpa kenal lelah. Dan terus berjuang hingga khusnul khatimah

Jadikan harimu lillah. Niscaya kau akan bertemu Allah. Aamiin

Yuk berbenah! Katakan pada jiwa dan raga bahwa aku mau merubah diri menjadi lebih baik.

Ramadhan berkah SahabatPENA

@reefa_malik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar