Rabu, 26 Juli 2017

Hidup Butuh Diperjuangkan!

Bismillah...
Assalamualaikum Sahabat PENA 😘
Puasa ke 5 tetap optimis! Semua status di bulan Ramadhan semakin positif. Komunitas penulis dilengkapi dengan beragam jadwalnya masing-masing. Dengan satu tujuan, menghasilkan karya di bulan yang nan suci ini.
Saya sangat berterimakasih kepada bunda Fitri. Telah mengenalkan saya pada dua kombinasi impian. Menulis + berbisnis. Satu per satu impian itu semakin dekat. Semua berkat dorongan dari komunitas TNB1_18.
Semua tak terbilang rasa syukur ini. Allah selalu berada dalam diri hambaNya. Mengijabahi rintihan hamaNya yang meminta. Mengulurkan tanganNya melalui perantara orang sholeh. Dalam FirmanNya jelas bahwa Allah berada di setiap urat leher manusia
وَلَقَدْ خَلَقْنَا الْإِنسَانَ وَنَعْلَمُ مَا تُوَسْوِسُ بِهِ نَفْسُهُ وَنَحْنُ أَقْرَبُ إِلَيْهِ مِنْ حَبْلِ الْوَرِيدِ ﴿١٦﴾
إِذْ يَتَلَقَّى الْمُتَلَقِّيَانِ عَنِ الْيَمِينِ وَعَنِ الشِّمَالِ قَعِيدٌ ﴿١٧﴾
Artinya : “Dan Sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya, (yaitu) ketika dua orang malaikat mencatat
amal perbuatannya, seorang duduk di sebelah kanan dan yang lain duduk di sebelah kiri.” (QS. Qoff : 16 – 17)
Ingatlah rangkaian hidup yang kau jalani, ada waktu di mana kau meminta dan Allah mengabulkannya. Entah serupa dengan harapanmu atau jauh. Semua adalah yang terbaik untukmu. Sadar atau tidak, Allah benar-benar ada dalam prasangka hambaNya.
Kau ingin sukses. Maka jadilah anak sukses. Kau merasa gagal, maka terpuruklah jiwamu.
Perjalanan hidup masih sangat panjang, berpikirlah hidup ini butuh diperjuangkan. Perjuangan hidup bukan hanya di dunia, melainkan kehidupan yang lebih kekal di akhiratNya.
Mari sama-sama merangkul demi kebaikan. Saling mengingatkan. Dan menjadi bagian dari kesuksesan orang lain. Itulah tingkat kesuksesan yang luar biasa. Sebagaimana yang saya kutip dari motivator no. 1 Indonesia Marry Riana ; "Mewujudkan impian itu sudah biasa. Namun, membantu seseorang mewujudkan impiannya itu luar biasa."
Tebarlah manfaat sebanyak mungkin😃 maka kau akan merasakan betapa bahagianya hidup ini.
Wassalamu'alaikum 😉
@reefa_malik