Kamis, 27 Juli 2017

Amarah Membunuhmu

Bismillah....
Assalamualaikum Sahabat PENA 😘 😘 😘

Tetap semangat yah puasanya👍🏻
Belum lama ini saya kena gejala amarah. Ciri-cirinya darah naik ampe ubun-ubun, telinga tertutup mendengar nasihat, tangan gemetaran ingin memukul sesuatu. Nah gejala ini sering saya hadapi akhir-akhir ini. Mungkin dikarenakan faktor kewanitaan. Dan berdampak pada diri saya sendiri.

Hal yang menjadi sepele akan berubah jadi masalah besar. Dan jangan sekali-kali menyindir apalagi mengkritik wanita disaat masa palang merah remaja😂. Dan sulit untuk dihindari kalo udah marah pekerjaan jadi gak karuan.

Waktu itu saya sedang masak. Karena kena gejala marah, jadilah masakan saya nyimprat ke tangan. Wal hasil jari saya melepuh😭. Dan ini membunuh diri saya.

Amarah adalah karakter setan. Cepat ucapkan astagfirullah dan perbanyak dzikir saat ia menimpa. Basuh wajah dengan air wudhu'. Diamlah, agar terhindar dari pengucapan hal tercela.

Dan bahagialah kalian yang mampu menahan amarah. Karena meraka adalah orang yang kuat sebagaimana dalam hadits Nabi
لَيْسَ الشَّدِيْدُ بِالصُّرَعَةِ ، إِنَّمَا الشَّدِيْدُ الَّذِيْ يَمْلِكُ نَفْسَهُ عِنْدَ الْغَضَبِ.
Orang yang kuat itu bukanlah yang pandai bergulat, tetapi orang yang kuat ialah orang yang dapat mengendalikan dirinya ketika marah.[HR. Bukhori]

Baiklah Sahabat PENA, semoga kita terjaga dari gejala amarah. Dan Allah senantiasa melindungi segala perkataan dan perbuatan kita. Aamiinn
Wassalamu'alaikum 😉 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar